loading...
loading...

HUBUNGAN PENDAKI DENGAN SECANGKIR KOPI !


shelter3indonesia - Banyak ungkapan yang mengatakan bahwa 'Ada Pendaki Pasti Ada Kopi', entah darimana ungkapan tersebut, akan tetapi ungkapan itu memang selalu ada dan selalu diidentikkan dengan pendaki.

Memang tak semua pendaki menyukai kopi tapi biasanya apapun bawaan logistiknya, dalam sebuah tim pendakian pasti di carrielnya pendaki terselip beberapa sachet kopi. Entah sekedar untuk rasa persahabatan atau apa tetapi kopi khususnya kopi hitam sangat erat kaitannya dengan para pendaki.

Kopi yang terasa pahit dan hangat kadang membuat suasana dingin di gunung akan terasa nikmat. Apalagi diminum bersama dengan teman atau bahkan pasangan pasti akan terasa nikmat. Dalam filosofi persahabat sering diungkapkan, sebuah persahabatan terjadi karena sebuah kesamaan dan tenggang rasa.

Begitupun dengan pendaki, rasa kebersamaan dan tenggang rasa pun sudah tertanam di jiwa mereka, sebut saja ketika temannya mengalami cedera ditengah perjalanan, tak mungkin pendaki sejati akan meninggalkan temannya berjalan sendiri, pastinya pendaki sejati akan menanti temannya dan menjaga selalu temannya tersebut.

Dari berbagai ungkapan tersebut maka bukan tidak mungkin 'secangkir kopi memiliki hubungan erat dengan para pendaki'. Bahkan beberapa pendaki pun sering menaburkan bumbu-bumbu captionnya dengan kata 'Angkat Gelas Kopimu Kawan' atau 'Rindu Ngopi di Ketinggian' atau juga lainnya yang memiliki sangkut paut dengan kopi.

Setuju atau tidak, tetapi Secangkir Kopi dan Pendaki memang erat hubungannya dan tidak akan terpisahkan. #SalamLestari #AngkatGelasKopimuKawan

Berikut ini beberapa postingan yang dilansir dari akun instagram @pendakiceria terkait kopi dan pendaki.


(Gunung didepanku, kopi di tanganku. Kalo kamu sih tetap dipikiranku. @diyahita)


(Kamu tau dimana tempat ngopi tubruk paling enak dengan pemandangan spektakular? Kopi yang selalu dibagi dengan siapapun tanpa pandang umur, suku, bahasa, agama dan apa pekerjaanmu. Kopi yang cepat sekali menjadi dingin tapi kebersamaannya selalu hangat. Di sini tempatnya. Selamat hari Minggu, semuanya. Semoga akhir pekan panjangnya menyenangkan. Salam kangen dari Gunung Prau, Wonosobo. Ngopi dulu, Jon! @missjazzycat)


(Kopi terasa nikmat ketika kau disini bersamaku. @liaagustinaa)


(Foto: @r.legi)





#salamlestari
#salamsecangkirkopi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUBUNGAN PENDAKI DENGAN SECANGKIR KOPI !"

Post a Comment