loading...
loading...

AKHIR PENDAKIAN TRAGIS ALISON HARGREAVES


Alison Hargreaves adalah seorang pendaki gunung wanita yang berasal dari Inggris . Ia dilahirkan di pada tanggal 17 Februari 1962 di kota Derbyshire. Dia adalah salah satu pendaki gunung legendaries dan terbesar di dunia. Pada tahun 1988 dia menjadi pendaki wanita inggris pertama yang berhasil mendaki sisi utara Eiger, salah satu rute paling menantang dan berbahaya bagi para pendaki, karena sudah lebih 50 pendaki swiss yang tewas . Padahal saat itu ia sedang mengandung lima bulan anak pertamanya.

Pada tahun 1993 ia menjadi pendaki pertama dari semua gender untuk kategori pemanjatan solo dari enam sisi utara klasik dari Alpen dalam satu musim , yaitu:

Eiger ( Route 1938 )
Grandes Jorasses ( Route/Jalur Walker Spur)
Matterhorn ( Route/Jalur Schmid rute )
Drus ( Route standard sisi utara )
Piz Baile ( Route/jalur Cassin)
Cima Grande di Lavaredo ( Route Hasse - Brandler )

Dua tahun kemudian dia membuat sejarah dengan menjadi wanita pertama dan orang kedua untuk mencapai puncak gunung Everest tanpa didampingi pendaki-pendaki lain .

Pada saat ia berusia enam tahun Alison sangat menikmati mendaki bukit-bukit Inggris dan Skotlandia dengan keluarganya . Ketika dia berusia sembilan tahun , dia mendaki gunung tertinggi di Inggris . Dan sejak itulah Alison kecil jatuh cinta dengan dunia pemanjatan (rock-climbing) dan pendakian gunung dan ingin melakukannya setiap saat .

Alison memutuskan untuk menjadi pendaki professional pada tahun 1986 saat dia bersama teman-temannya dari Amerika Serikat Tom Frost, Jeff Low dan Mark Twilight mendaki Himalaya dengan membuka route baru yakni Kantega-Nepal ( 6779 meter ).

Suatu ketika Allison bertemu dengan seorang pendaki amatir bernama Jim Ballard , yang usianya dua kali dari usianya , saat ia bekerja di sebuah toko pendakian dan mereka jatuh cinta . Kemudian mereka menikah pada tahun 1988 dan memiliki dua anak , Tom dan Kate .

Alison melakukan upaya pendakian pertama kalinya di Mt. Everest pada tahun 1994 . Dia memutuskan untuk berhenti mendaki karena dia khawatir sekali saat dia terkena frostbite . Ujung-ujung jari-jarinya mati rasa dan dia telah kehilangan semua rasa di jari-jari kakinya . Posisi Alison padahal hanya 1.500 meter lagi dari puncak Everest ketika dia memutuskan untuk berhenti mendaki . Pada tanggal 13 Mei 1995, Alison untuk kedua kalinya mencoba mendaki Mt . Everest, ia berhasil dan sampai di puncak Atap tertinggi dunia ini sehingga ia dinobatkan sebagai pahlawan nasional di Inggris .

Tak lama setelah sukses di Everest Dia dengan cepat membuat rencana untuk mendaki gunung K2 , di Pakistan , Puncak tertinggi kedua di dunia . Pada tahun 1995 ia mengirim gambar gunung untuk anak-anaknya dari base camp di K2 . Lalu dia mulai merasa frustrasi Ia merindukan cuaca yang baik untuk melakukuan sebuah pendakian . Dia mencapai puncak K2 pada tanggal 13 Agustus 1995.

Namun di akhir pendakian Alison berubah menjadi tragis dan memilukan bagi Alison. Ia tidak pernah berhasil turun dari K2 . Badai mengerikan tiba-tiba terjadi kemudian menghantam Alison, dan dia hilang penuh misteri dalam badai . Tubuhnya hingga kini tidak pernah ditemukan . Berita Kematiannya dengan cepat tersiar ke seluruh dunia . Namun demikian Dia adalah tetap seorang pendaki wanita luar biasa yang membuat sejarah tersendiri.

Hargreaves adalah wanita pertama yang mendaki kedua gunung tertinggi di dunia , Gunung Everest , dan K2 . Ada sebuah Motto Favorite Alison yang begitu dalam maknanya dan sangat patut untuk dijadikan sebagai penyemangat jiwa (motivasi) kita semua yakni ;

" SATU HARI SEBAGAI HARIMAU ITU LEBIH BAIK DARIPADA SERIBU HARI SEBAGAI DOMBA”




Posted by : Estepe(@Esteteikaetikapendaki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AKHIR PENDAKIAN TRAGIS ALISON HARGREAVES"

Post a Comment